I Miss My Childhood

Hey, beautiful people. Thank you so much for your nice and welcoming comments on my previous post. I’m so happy reading every single of them. I never thought blogging could be this fun. Seriously! It’s so good to interact with new people, since I don't really have friends šŸ˜” For the first time in my life, I feel not only motivated, but also excited about blogging and sharing my stories with you. OMG, this is really fun.

Anyway, do you ever miss your childhood? I do think about it a lot lately. I miss those years so bad. I feel like, the older I get, the more I miss my childhood moments. Everything was so amazing and possible. I really miss the time when I thought that everything was in my reach, when I had so much fun on playground, when toys could give me so much joy, when I didn’t need to think about complicated things, when simple things made me happy, and life was full of dreams and fantasies.

Childhood friends classmates

Recently this month, I’ve been wanting to go back to my childhood so desperately. Sounds very ridiculous, I know, but I really miss those moments when I was carefree, no worries, no grudges, and life was just as simple as building a Lego house or riding bikes or as imagining you could float on the cloud, all the way into Heaven.

You know what’s funny? When I was a little girl, I used to think that being a grown-up would be easy and a lot more fun. Yes, I thought when I would be a grown-up, I would have the freedom to do whatever and whenever I wanted. Forever. You know, like drink Coke in the morning, having pizza for dinner every single night, stay up past midnight, go outside to play all afternoon and evening and keep playing because no one would tell you to come inside.

I thought being a grown-up would be so wonderful until I realized that I have to deal with so many unpleasant facts about life, how my life has turned out to be different from what I expected. This is not at all what I thought being a grown-up would be when I was a kid. Really. I never realized I would have to make endless amounts of choices that would have big effect on my life. And that some of that choices would be unpleasant and really hard. When I was still a little girl, everything was curious and exciting. Well, I guess it’s always like that, right? Before you knew what you knew today, you saw the world in a different way.

39 comments:

  1. mengingat masa kecil, suka duka...aaahh indahhhnyaaa

    ReplyDelete
  2. Masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan diantara semua fase hidup, menurut saya. Pengennya kembali lagi ke masa SD dan terus stag disana, biar terlepas dari beban saat ini, hehe..

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka kangen dengan masa kecil. Terutama saat SD dan SMP

    ReplyDelete
  4. Aku pun pernah mengalami masa-masa itu, di mana menyesal dan kecewa menjadi orang dewasa. Ingin kembali ke masa kecil. Yeah, masa kecil memang selalu indah, tanpa harus ada perasaan yang menyakitkan. Tangis anak kecil hanya karena dilarang bermain atau karena tidak boleh melakukan sesuatu.
    Sedangkan orang dewasa? Begitu kompleks dan memiliki tanggugnjawab :)

    ReplyDelete
  5. Tapi kalau kita sabar dan semangat tetap ada solusinya kok mbak say. Masa kecil itu memang menyenangkan, bagi yang senang. Tapi bagi yang pernah hidup menyedihkan, mereka akan menikmati kehidupan hari ini dan seterusnya :)
    Keep Smileee

    ReplyDelete
  6. masa kecil itu, masa indah. dan ketawa ketiwi selalu. tanpa mengenal masalah.
    hayo tulis lagi mbak, isi blognya

    ReplyDelete
  7. Masa kecil adlh lmbaran masa lalu yg dirasa indah bgi mayoritas orang dewasa. Karena beban tanggungjawab yg minim, jdi pusat perhatian ditengah orang dewasa, punya kehendak sesuatu tak usah berusaha keras, cukup dg "jurus air mata" yg deras orang sekeliling kan berusaha mewujudkan keinginan, semua jdi sejarah & tak kan bisa kembali

    ReplyDelete
  8. Aku malah sering buka-buka album lama fotoku lucu pipi tembem lugu gitu, kalau ingat masa kecil ya sangat menyenangkan, yg paling ku ingat bapak sering antar jemput aku ke sekolah biasanya di gendong belakang terus nyanyi nyanyi ... bpk sdh alm smg bapak ku bahagia di sisi Allah aamiin

    ReplyDelete
  9. Menjadi dewasa itu sulit dan pahit, bahkan kita tidak mampu memilih sendiri. Beda sewaktu kecil, tinggal menangis, pilihan itu langsung datang. Tanpa bersusah payah untuk mendapatkannya.

    ReplyDelete
  10. Disaat kecil melihat kehidupan orang dewasa itu menyenangkan, tetapi disaat mengalami dewasa, terkadang kita ingin kembali lagi ke masa kecil. Tapi hal itu tidak bisa, harus banyakin bersyukur apapun yang terjadi dalam hidup ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saya sendiri juga lupa jika ketemu teman lama, lupa nama. Mungkin karena sudah terlalu sibuk pikiran, lelah routinitas kerja. Atau memang faktor umur, entahlah.

      Delete
    2. faktor U yaa mas bumi hehe

      bener kata andi, syukuri dan nikmati waktu saat ini :)

      Delete
  11. Assalamualaikum? Wah masih anak-anak banget tahun berapa tuh fotonya, gambarnya asli masih menggunakan film jaman dulu kenagannya sangat menyentuh.

    ReplyDelete
  12. saya ga kangen masa kecil..soalnya skrg aja saya belum ngrasa dewasa..walau udah 22thn saya masih kekanakan..dgn ga jd dewasa saya menikmati hidup skrg..
    mkanya saya ga kangen masa kecil

    ReplyDelete
  13. bagus tulisannya, cuma sedikit keganggu sama pemilihan warnanya. background putih dan tulisannya ambu2, udah gitu tulisannya kecil2. agak sulit bacanya kalau di pc.

    ReplyDelete
  14. Aq jg kngen msa kecil :) Masa2 indah dgn temn2 kecil. Begitu dewasa hrs blajar tanggung jawab dan sebagainya. Ribet. Tp itulah hidup.. smua org mengalaminya. Sabar aja.. smua ada jalannya. Smoga tetap kuat menghadapi hidup dan cobaannya ya!

    ReplyDelete
  15. Kamu sekolah di mana sih? Itu ada bule-bule segala. Sepertinya di luar? Seperti di Singapore? Kamu yg mana?

    ReplyDelete
  16. kadang kalau udah suntuk sama kehidupan orang dewasa, saya nonton film The Little Prince mbak, buat refresh otak kalau kita butuh menjadi anak kecil hahaha

    ReplyDelete
  17. Hhahha,,, that was exactly what I've been thinking the whole time! Minum cola dan makan pizza kapanpun tanpa diatur2, tapi semakin kesini, semakin dewasa, kok hidup semakin membingungkan :D... tapi yah,,,inilah hidup...btw,,,aku suka blognya, keep writing!!

    ReplyDelete
  18. Masa kecil (seharusnya) memang masa yang paling menyenangkan bagi semua orang.
    Menjadi orang dewasa memang lebih sulit, tapi pasti banyak hal-hal menyenangkan juga. Seperti apa yang kamu bilang, lihat dengan sudut pandang yang berbeda. :)

    ReplyDelete
  19. masa kecilku tanpa gadget
    itu yg aku syukuri

    ReplyDelete
  20. Iih...., fotonya lucu deh.
    Jadi ingat masa kecil juga, hehehe...
    Saya suka kenangan masa kecil dan kadang ingin mengulangnya kembali. Namun saya sadar, saya hidup di masa kini dan masa kecil tetaplah kenangan yang indah.

    ReplyDelete
  21. salam kepada para bule yang pastinya sekarang ini udah pada gede...yah

    ReplyDelete
  22. Menjadi dewasa tak seindah bayangan kita sewaktu masih imyuuut. Susah. Banyak masalah. Hiks. Pengen kecil lagi dan digendong2... Huhuhu

    ReplyDelete
  23. Kalo saya sendiri, ga begitu kangen masa kecil tapi selalu kepikiran sama kenangan masa kecil seperti jatuh ke selokan wkwk

    Coba cari aja pake line temukan alumni siapa tau ketemu :v

    ReplyDelete
  24. Masa kecil yang penuh gelak tawa pasti emang bikin rindu yaa.. Apalagi kalau ada kenangan atau hal-hal konyol yang diingat..
    Tapi, ya memang realitanya seseorang harus tumbuh dan kemudian dewasa.. entah perjalanannya akan pahit atau manis :D

    ReplyDelete
  25. Memang seperti itu mbak. Saat kecil ingin cepat-cepat menjadi dewasa karena melihat kebebasan. Saat udah dewasa, eh malah pengen jadi anak kecil lagi karena ternyata anak kecil lebih bebas hahaha :))

    Udah banyak perubahan nih blognya mbak. Sukses terus ya mbak :D

    ReplyDelete
  26. Selamat datang di dunia nyata ! Hidup tak seindah cerita cinderella nak....

    ReplyDelete
  27. Waaah, saya jadi teringat masa kecil dulu di Jombang :)

    ReplyDelete
  28. banyak yg rindu masa kecil.
    sayang, masa kecil sy kurang bahagia... banyak pahitnya, hiks

    ReplyDelete
  29. waktu kecil pengin cepet besar, udah dewasa pengin balik ke masa anak - anak yang nggak ada beban :D

    ReplyDelete
  30. Masa kecilku rada ngenes sih. Jujur saja. Tapi memang kadang rindu. :'D

    ReplyDelete
  31. I miss my childhood too. My brother was still alive and so were my parents.
    My father was always taking us to visit extended family and they were always coming over to see us. And he would take us to social events like weddings.
    I had lots of school friends and childhood friends on my street too.

    My adult life is isolated due to my personality and social phobias. I think it would have been better ifIi had an isolated childhood too so I wouldn't know those feelings.

    ReplyDelete
  32. I have definitely grown up, but I do miss that simpler time of not paying bills and just being a kid. I had some good experiences but I avoid letting nostalgia get in the way of the present. I miss the innocence and fun times of my childhood.

    ReplyDelete
  33. I really missed my childhood after I read this

    ReplyDelete
  34. Yes,, we all had the same thought about being a full grown man (woman) would be so much fun and interesting.. until we grown up and realize that childhood is the best moment in life.. :)

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  35. Blogging really can be this fun. First time I post something on my page years ago, around 2008 I think, the sensation was thrilling and also bold. I feel like "OMG, I just posted my whole ideas". The thing I'll never share with my friends since they think I am weird, I post it to my blog. I am not into social media like Instagram, Pinterest, Path, Facebook, Twitter or something, but I feel like I am so into blog.

    And, yes. Childhood memories come and go. Every time I went low. Or high. Memories are applied Physics though. You can create them, but they can never be erased. So, yeah. I miss my childhood too.

    ReplyDelete
  36. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  37. Masa kecil seandainya bisa di turn back time ... senangnyaaa šŸ˜

    Bebas bersenang-senang,lagi nakal-nakalnya dan disayang sana-sini sama banyak orang ☺

    ReplyDelete