Pages

Baby

I swear I will never eat spicy food again! LIKE.... EVER!!!!

I really don't get why there are so many people love spicy food. No offends, guys. I just don't find satisfaction in eating spicy food. It's burning my tongue and my throat. I don't like it at all! I've sees many mukbang vids about vloggers eating spicy chicken wings, hot Cheetos and other super spicy food. It's crazy! How are these people capable of eating those?

So, last week, I ordered myself two pieces of A&W golden chicken but I somehow tapped on the wrong menu on the app. I accidentally tapped on SPICY golden chicken🔥 Dang it! It's super spicy. I swear it burned my tongue and throat but I had to keep eating those because... well, I don't like throwing food away. It was my first time eating spicy chicken and I swear I cried. My eyes kept watering.

Later that night, I woke up around 2 a.m. because my throat felt so dry. It was so hard to swallow and then I felt like my throat was burning again so I decided to drink a glass of water but it didn't taste like water. Somehow I could taste blood. I swear!! I started to freak out so I ran to my bathroom. I thought I was going to vomit but nothing came out, only blood!!!! So, yeah, I vomit so much blood.

Did anyone of you experience this before? I never eat spicy food. My mother tried to make me eat spicy food once. I only ate it because I had to. Me and spicy food are just not good friends. I will never like spicy food. I have so much big respect for those who are capable of eating anything with so much chili or sambal.

My throat still hurting now. I can't sleep. I'm super tired and I really need to sleep but I feel so uncomfortable. It really hurts to swallow. Yes, I am so weak. I'm such a baby. If we happen to meet one day, maybe, please don't prank me on this. I'm begging you. I'd be very mad at you because it really hurts me. I cannot even speak right now. It just hurts way too much. Oh my God, what if I can never speak again? 😭 I'm so scared!

52 comments:

  1. Sampai berdarah itu berarti Ran betul-betul nggak bisa makan pedas 😰 recovery soon, Ran! 💕

    Saya pribadi suka makanan pedas ehehe enak soalnya, tapi berhubung belum pernah coba yang AW jadi nggak tau sepedas apa 🤣 level pedas saya juga masih standar, nggak too much biar tetap bisa dinikmati tanpa kesakitan 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, miss, benar-bener nggak bisa makan pedas bahkan yang hanya sepedas bumbu Indomie sekalipun😥 Mungkin aku yg terlalu lemah. Makan ayam itu rasanya spt terbakar..... haha.

      Delete
    2. Saya juga kurang penyuka pedas. 😄

      Delete
  2. Bahasa Indonesia kamu kaku amat, Ran. Itu diterjemahkan pakai mesin?

    Kok bisa sampai berdarah? Seumur-umur belum pernah sih.

    Saya termasuk yang suka pedas, tapi ya enggak berlebihan juga. Kasihan tenggorokan dan alat pencernaannya. Belum lagi kalau tak sengaja buat ngucek mata. Mampuslah.

    Saya patokan kuat pedasnya ketika beli Indomie Abang Adek itu level dua alias 25 cabe. Haha. Selebihnya enggak mau. Kapok pernah moncor-moncor dua hari pas makan level tiga.

    ReplyDelete
  3. Aku juga bukan penggemar makanan pedas. Kalau bisa enggak pedas, lebih baik. Namun kalau terpaksa harus makan pedas, bisa. Soal efek setelahnya, masih enggak ngerti kenapa. Kadang mules, kadang biasa aja. Lekas sembuh, Ran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi, Firman.. 😊
      Aduh, aku sih udah bener-bener gak bisa deh makan pedas. Kemarin itu karena salah beli, sayang aja kalo gak dimakan. Mubazir. Bahkan pedes indomie aja gak bisa deh. Cupu banget, haha.

      Delete
  4. Oh, berarti pencernaan kak Ran termasuk sensitif.

    Awal beberapa bulan pasca operasi usus buntu, aku juga mengalami kesensitifan perut akibat makanan pedas.
    Sedikit-sedikit aku latih kunaikin kadar kepedasan makanan yang kusantap sampai akhirnya sekarang jadi terbiasa lagi dengan makanan pedas, kak.
    Mungkin pengalamanku ini bisa jadi masukan.

    Semoga segera pulih kesehatannya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. aku paling mentok cuma bisa tahan pedas bumbu indomie, mas 😅 Aku raiso ngerti, enaknya makanan pedas tu di mana... ampun🙏🏼 mulut jadi panas, tenggorokan jadi kering, haha

      Delete
  5. Aku juga kurang suka makanan pedas kak Rani, soalnya kalo makan pedas sedikit saja maka suka Sariawan dan panas dalam. Tapi kalo sampai muntah darah sih ngga, paling tenggorokan jadi sakit gitu, soalnya tenggorokannya rasanya kering.

    Biasanya untuk mengobati aku minum minuman larutan cap kaki tiga kalo di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya tuh cap kaki tiga. Cuma kemarin gak kepikiran itu. Jadi trauma lho aku sekarang sama makanan pedas 😐 Takut soalnya pas berdarah itu, keluarnya banyak banget.

      Delete
  6. Waduh.. Sampai muntah darah gitu mbk.. Berarti emang alergi makanan pedas ya...emang ada orang yang suka banget makan pedas, ada juga yang yang nggak suka dan langsung sakit perut.

    Saya pribadi suka banget sih, walaupun kadang kalau berlebihan saya juga sakit perut. Bukan mau BAB terus tapi lebih ke mag yang kambuh. Nggak kapok lagi....
    Semoga cepat sembuh ya mbk...
    Semangat...💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku emang nggak bisa makan makanan pedas bahkan walau cuma sedikit. Wah, aku udah kapok, mbak haha karena pas muntah darah itu keluar darahnya banyak banget. Gak lagi deh mau makan pedas. Bikin trauma 😅

      Delete
  7. Wah klw saya ga bisa makan klw ga pedes. Kurang klop aja haha. enak mbak makan pedas... bikin nafsu makan bertambah. tapi ya swajarnya jangan berlebihan sampai menyebabkan sakit. ada juga orang orang yang ketagihan makan pedas. kasian ususnya.

    ReplyDelete
  8. i also don't like spicy foods😊

    ReplyDelete
  9. te comprendo.

    este pirata tampoco come ninguna comida picante; salvo algunos platos para que no sean insípidos.

    regards / saludos.

    ReplyDelete
  10. Staying away from spicy foods seems to be a good idea for you. I like moderately spicy foods but not too spicy ones. When I tried hot and spicy dish, I had stomach pain and my whole body felt powerless. Take care.

    ReplyDelete
  11. You're not a baby. If spicy food made you vomit blood, then you might be allergic or have a really sensitive stomach. That sounds pretty scary btw- vomiting blood. I think the best thing you can do is to avoid spicy food. Sometimes when we don't have an appetite for something it is because it is something not good for us. Maybe there is a good reason why your body is rejecting spicy food. Don't risk it. I don't eat spicy food either btw.

    ReplyDelete
  12. Hello, here I am for your blog. I can't eat spicy either! I do not like it and maybe I can hurt myself like you ... greetings from the winter of Argentina !!!

    ReplyDelete
  13. Hi Rani oh boy it sure sounds hot you poor thing ,I like spicy but sometimes my body doesn't. Hope you have a lovely day xx

    ReplyDelete
  14. Saya awalnya bingung dengan pembagian paragrafnya. Saya kira memang bahasanya dicampur, tapi ternyata dipisahkan seperti itu. Saya coba baca pake bahasa Indonesia, tapi terlihat sangat kaku dan seperti diterjemahkan google translate. Tapi keren sih, inovasi untuk membuat dua bahasa.

    Ngomong-ngomong soal peda, saya juga bukan orang yang gemar makan pedas. Tapi kalo mau dibilang, pedas adalah elemen penambah nafsu makan. Kalo pedasnya masih bisa ditolerir lidah saya, pasti makannya enak

    ReplyDelete
  15. Hahaha! I love spicy food but I can´t eat a lot of them T_T ❤

    Blog de la Licorne * Instagram * We♥It

    ReplyDelete
  16. Wah serem sekali sampai berdarah mba. Saya suka sekali makan pedas. Belum lengkap rasanya kalao makan tidak ada rasa pedas. Mingkin bias dicoba pelan-pelan tambah pedas sedikit-sedikit jangan langsung pedas. Coba saja dilatih perlahan-lahan mba. Get well soon mba. I hope you well.

    ReplyDelete

  17. Hello Rani

    I thank you for visiting, following your blog. We are all romantic. It is in the genes, in the soul, in the heart.

    I love chicken with spicy. It doesn't hurt me.
    Leaving poetic greetings. 👍

    ReplyDelete
  18. Saya sangat penyuka pedas. Kalau makan tak pedas ada yang kurang.
    tapi saya punya kelemahan di lambung, jika makan pedas langsung mansur, alias mencret :D

    ReplyDelete
  19. I'm sorry you are going through that pain now :( I do eat spicy food in small doses but it doesn't cause me to have throat pain. I hope you are feeling better very soon!

    ReplyDelete
  20. Gak apa2 gak bs makan pedas. gak smua orang memang bs makan pedas. tapi kalau saya sih kalua gak pedas gak enak mbak. rasanya hambar aja haha. coba aja dilatih dikit-dikit makan pedas. semoga cepat sembu ya mbaak.

    ReplyDelete
  21. Hola, soy Mexicana y aqui en México comemos mucho picante, estamos acostumbrados. Saludos.

    ReplyDelete
  22. Aduh semoga sekarang udah nggak kenapa-kenapa ya. Serem banget sampai blood vomit gitu 😭

    Aku juga nggak begitu bisa makan pedas, tapi lumayan suka. Kalau kelewat pedas besoknya pasti ngendon di wc terus 😅 pernah sekali makan ayam tempong yang sambelnya terkenal pedas, ternyata emang beneran pedas banget sampe nangis beneran. Sejak saat itu gak berani lagi makan di sana.

    Samyang yang katanya pedas juga aku nekad cobain yang varian carbonara. Ternyata masih bearable meski keringat ngucur terus 😂

    ReplyDelete
  23. wow, relate banget dengan perasaan itu kak ran, tenggorokan panas dan kayak mau kepotong rasanya. ya kan? tapi aku tidak tahu kenapa selalu mengulangnya, suka banget pedas, kami juga tak tahu kenapa kalau pedas itu nagih. huhuu semoga lekas pulih seperti semula kak ran :*

    ReplyDelete
  24. Duh kalo kami orang Sulawesi gak pedes ya gak nendang terasanya hehe. Serasa blm makan nasi :D

    ReplyDelete
  25. Wah mbak, aku kalo makan gak pedes rasanya hanya hambar aja. Haha. Ya semoga cepat sembuh ya mbak. Ngeri juga lho muntah darah begitu. Tapi aku untungnya belum pernah sampai separah itu memang terasa agak kering saja tapi gak sampai berdarah ☹

    ReplyDelete
  26. I also do not like too spicy food. Interesting post. Thanks for sharing your thoughts.

    ReplyDelete
  27. Hi cutie! Aww what a bad experience :( I hate spicy food, I never order spicy dishes at restaurants...
    Regards!

    ReplyDelete
  28. Waduh serem bgt sampai munta darah. Coba belajar makan pedes mbak. dikit-dikit. nanti lama-lama pasti terbiasa dan suka.

    ReplyDelete
  29. Good afternoon. Thank you for your visit and I would like to invite you to follow my blog.

    ReplyDelete
  30. Same with me..
    Yah kalau nggk bisa makan pedes jangan makan pedes, malah jatuhnya bahaya.. Apalagi smpe muntah begitu.
    Saya juga nggk bisa makan pedes, tapi selalu ketagihan kalau ada makanan enak tapi pedes kaya Indomie soto bakso cengeknya 5.. Itu enakk walaupun ntar perut sama lidah bakalan sakit.
    Tapi mikirnya Its Okay, its worth the pain.. haha

    ReplyDelete
  31. Decirte que yo tampoco soy muy aficionado a la comida picante.
    Gracias por tus palabras en mi blog, decirte que también las mujeres practican ese deporte y se practica por peso de las luchadoras.

    Saludos.

    ReplyDelete
  32. Wait what? Blood?
    Don't just don't, don't eat spicy food again.
    That's scared me, your condition.

    I love spicy food before negara api menyerang, hohoho
    Aku punya maag karena kesalahanku dan ditunjang makanan pedas kesukaanku. Boom! Kombinasi yang sempurna untuk membunuh secara perlahan.

    Jadi pelan-pelan aku belajar mengurangi makan pedas, dan ternyata bisa, bisa demi kesehatanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, heck no. I won't eat spicy food anymore😭
      Waduh, jangan telat makan kalau punya maag. Selalu sedia makanan kecil, paling nggak marie regal sekedar ganjal sebentar.

      Delete
  33. Hello sweetie,
    I'm sorry you had to go through that, I'm not a big fan of spicy food either... what i recommend is to drink milk instead of water when you eat something very spicy, i read it helps more!
    Hopefully your throat is ok by now! Kisses :)

    My blog - Lalabetterdayz

    ReplyDelete
  34. Huaaa sampai berdarah gitu :( sorry for hear that! Tapi gimana kondisinya sekarang? Apakah udah lebih baik? Udah diberi obat?

    Mungkin memang ayamnya terlalu pedas, makanya bisa sampai ngelukai tenggorokan kakak.

    Aku sendiri penyuka pedas soalnya kalau ada pedas, nafsu makan jadi lebih meningkat. Hahaha. Tapi level pedas yang aku suka masih di batas wajar, kalau yang terlalu pedas juga aku nggak kuat dan nggak suka karena jadi nggak bisa menikmati makanannya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keluar darahnya banyak😭
      Sekarang masih perih, sedikit. Jadi trauma.

      Delete
  35. saya suka banget makanan pedas
    karena enak saja kalau makan masakan pedas

    ReplyDelete
  36. Hello Rani,
    What a bad story about your consequences of very spicy food.
    I hope all is well now with you.
    And take care!!
    May be in the future you enjoy more of tasty fruit ice cream.

    Sweet greetings,
    Marco

    ReplyDelete
  37. I also don't like spicy food too, it's horrible.
    Hope you get better soon!

    https://www.heyimwiththeband.com.br/

    ReplyDelete
  38. Hello! ^^ aww you are so cute! thank you for your comment, im sure you look very pretty wearing make up :D and thank you so much for adding me to you bloggers list, that's such a pleasure!!
    Hope you are doing all right and taking care of yourself :) kisses! <3

    ReplyDelete
  39. Oh no! So sorry to hear about your unpleasant experience. Hope you never experience that again.

    ReplyDelete
  40. Kemarin banget temanku juga ngalamin. Tapi dia panik dan langsung ke IGD terus dirawat. Kata temanku yang nurse sih katanya harus diperiksakan ke dokter, khawatir ada apa-apa. Sekarang gimana keadaannya? Semoga baikan ya.
    Aku suka makan pedas, tapi perutku lemah. Lidah bisa nerima tapi udahnya pasti langsung diare :(

    ReplyDelete
  41. Hadeuh..berarti ada bagian yang terluka Ran..

    Nggak udah maksain nyoba kalau tidak suka karena pedas sendiri karena mengandung "asam" bisa bawa efek ke organ dalam..

    Saya sendiri akan menyingkir kalau disajikan makanan "terlalu" pedas..bikin ga nyaman karena perut saya juga ga kuat

    Cepet sembuh Ran 🙏🙏

    ReplyDelete